SOLUSI AIR KOLAM RENANG HIJAU

SOLUSI AIR KOLAM RENANG HIJAU

Tidak menutup kemungkinan kondisi air kolam dirumah anda tiba-tiba menjadi hijau atau keruh,,banyak faktor yang menjadi penyebabnya,apakah salah satu penyebab dibawah ini ada dirumah anda?

Faktor penyebab air kolam menjadi keruh atau hijau

  1. Rumah tidak ditempati / kosong, sehingga mengabaikan maintenance perawatan kolam renang.dengan anggapan kolam renang tidak dipakai, ini anggapan yang salah meski kolam renang tidak dipakai sekalipun tetap membutuhkan perawatan rutin untuk kontrol kadar PH dan clorine. silakan dibaca cara menjaga air kolam supaya selalu jernih.
  2. Tanaman Hias yang ada disekitar kolam renang (kolam renang outdoor),adanya Tanaman hias yang daunnya atau bunganya jika rontok langsung masuk dikolam renang. ini menyebabkan proses pembusukan terjadi didalam kolam renang, dan akhirnya air kolam renang menjadi keruh dan hijau.
  3. Curah hujan, dalam kasus ini curah hujan juga berpotensi menyebakan air kolam renang menjadi hijau terutama air hujan pertama kali setelah musim kemarau,dengan adanya tambahan volume air baru otomatis kadar PH dan clorine yang ideal  pada saat itu menjadi berkurang bahkan habis. tergantung sberapa banyak tambahan volume air hujan.
  4.  Penambahan air baru kekolam renang, Seiring musim kemarau berlangsung air dalam kolam renang baik itu kolam renang outdoor maupun indoor mengalami surut. dikarenakan faktor panas yang menyebabkan proses penguapan. jika sudah seperti ini harus ditambah air. tetapi untuk menambah air baru kita harus teliti tidak semua air tanah bagus atau bisa langsung ditambahkan kekolam renang. jika air tanah yang kita miliki mempunyai kadar zat besi tinggi bisa dipastikan jika langsung dimasukkan kekolam renang akan keruh berubah menjadi coklat atau hijau.
                 
  5. System sirkulasi penyaringan bermasalah, atau kapasitas filter dan mesin tidak sesuai dengan penggunaan kolam renang (kolam renang privat dibuka untuk umum) ini jelas mengakibatkan seringnya mengalami air kolam renang hijau.                                                                                         
  6. Minimnya waktu penyaringan air kolam renang, durasi nyala mesin kolam renang untuk proses penyaringan minimal 8 jam per hari semakin lama semakin bagus untuk kejernihan air kolam.
Sebenarnya masih banyak lagi faktor penyebabnya, nanti kita bahas lagi dipost selanjutnya